HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Pengadilan Negeri Airmadidi Menerima 4 CPNS Calon Hakim

on Senin, 02 April 2018. Posted in Berita

Aimadidi, Rabu, 2 April 2018. Bersamaan dengan apel pagi yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi, Agus Tjahjo Mahendra, S.H., menerima sekaligus memperkenalkan empat CPNS Calon Hakim kepada seluruh hakim dan pegawai di Pengadilan Negeri Airmadidi. Keempat CPNS Calon Hakim tersebut masing-masing adalah Ari Mukti Efendi, S.H., Christian Eliezer Oktavianus Rumbajan, S.H., Rizka Fakhry Alfiananda, S.H., dan Stipani, S.H. Pengadilan Negeri Airmadidi ditunjuk oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai tempat para CPNS Calon Hakim tersebut untuk melaksanakan agenda habituasi. Agenda habituasi merupakan salah satu agenda dalam Pelatihan Dasar CPNS yang wajib dijalani masing-masing CPNS Calon Hakim selama kurun waktu 80 (delapan puluh).

 

Kedatangan para CPNS Calon Hakim dalam agenda habituasi tersebut membawa rancangan aktualisasi yang sebelumnya sudah dibuat dan dipresentasikan di Balai Diklat Keagamaan Denpasar yaitu tempat para CPNS Calon Hakim tersebut menjalani agenda Pelatihan Dasar CPNS sebelumnya. Masing-masing CPNS Calon Hakim mempunyai rancangan aktualisasi yang memuat beberapa kegiatan yang harus direalisasikan di Pengadilan Negeri Airmadidi. Seluruh kegiatan tersebut harus mencerminkan nilai Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi (ANEKA) pada masing-masing tahapan kegiatannya. Hasil dari pelaksanaan seluruh kegiatan tersebut nantinya akan dilaporkan dan diujikan di Pengadilan Tinggi Manado.

 

 

Berkaitan dengan kedatangan para CPNS Calon Hakim tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi berpesan agar para CPNS Calon Hakim mempergunakan agenda habituasi ini sebagaimana mestinya yaitu untuk membiasakan diri dengan lingkungan dan budaya kerja di pengadilan khususnya Pengadilan Negeri Airmadidi. Beliau juga berpesan agar para CPNS Calon Hakim menggunakan agenda habituasi ini bukan hanya untuk melaksanakan kegiatan yang sudah dirancang, namun juga untuk belajar. Oleh karenanya, beliau menginstruksikan agar para CPNS Calon Hakim untuk bergeser ke semua bagian di Kesekretariatan. Beliau juga menginstruksikan agar para CPNS Calon Hakim untuk membantu di bagian Kepaniteraan mengingat penilaian akreditasi terhadap Pengadilan Negeri Airmadidi semakin dekat. Di akhir apel, beliau berharap dengan kehadiran para CPNS / Calon Hakim tersebut, ada perubahan positif yang akan dialami oleh Pengadilan Negeri Airmadidi. (RFA)